Bekerja lebih cerdas, bukan lebih keras demikian kira-kira kalau kita terjemahkan kedalam bahasa Indonesia, Work Smart Not Hard adalah sebuah peribahasa kuno, barangkali sering pula kita mendengar kalimat tersebut. Work Smart Not Hard adalah sebuak konsep dimana apabila kita dapat menguasainya ma seluruh aktifitas kita dalam bekerja niscaya akan lebih mudah. Ada beberapa teknik sederhana yang dapat kita terapkan untuk menghemat langkah dan kebosanan dari hampir semua tugas dan pekerjaan kita, baik di kantor, pabrik atau mungkin pekerjaan kita sehari-hari di rumah. Adappun teknik-teknik sederhana yang dimaksud adalah sebagai berikut 1. Membuat Skala Prioritas Pekerjaan, Sebelum kita memulai suatu pekerjaan ada baiknya kita berpikir sejenak untuk menilai segala sesuatu yang perlu dilakukan sehingga kita dapat yakin betul pada setiap detail pekerjaan agar dapat dipikirkan cara pengerjaanya sehingga dicapai tepat waktu dan akurat. Membuat garis besar. Entah itu di pikiran atau di